BNI Mulai Lirik Peluang Bisnis di Pembangunan Ibu Kota Baru



Merdeka.com - Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Achmad Baiquni mulai melihat peluang pengembangan bisnis properti dalam pembangunan ibu kota baru di wilayah Kalimantan Timur.
"Kita berharap nanti dengan ada pembangunan ibu kota tentunya ada kebutuhan-kebutuhan untuk pembangunan, paling enggak building-building segala macam," ujar dia pasca RUPSLB di Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Jumat (30/8).
"Ini kan peluang bagi kita untuk mengembangkan bisnis properti. Terus terang saja properti ini agak sedikit slow down. Dengan adanya yang baru pasti ada kebutuhan-kebutuhan rumah, kantor," dia menambahkan.
Baiquni mengutarakan, pembangunan konstruksi ibu kota baru tersebut memberi kesempatan bagi pegiat industri di sektor perbankan untuk menyalurkan kredit bagi pihak kontraktor. "Kalau misalkan itu (pembangunan ibu kota baru) oleh APBN paling enggak kita bisa menyalurkan kredit konstruksinya kepada kontraktor-kontraktor yang mendapatkan orderan seperti itu," ungkap dia.
Secara umum, geliat bisnis properti BNI saat ini memang belum terlalu memuaskan. "Properti kita enggak terlalu besar. Rasa-rasanya itu di bawah 10 persen," sambungnya.
Untuk partisipasi pendanaan dalam pembangunan ibu kota negara, Baiquni menyebutkan, pihaknya belum menghitung secara pasti. Namun, dia yakin itu bisa menjadi kesempatan besar bagi BNI.
"Secara angka absolut belum. Tapi tentunya kalau itu peluangnya besar, kita bisa mengalokasikan dari sektor lain ke sektor yang properti. Dalam hal itu kita masih bisa fleksibel," tukas dia.
Sumber:Merdeka.com
Share:

Recent Posts