Telan Rp70 Miliar, Perbaikan Fasilitas Umum Papua Usai Rusuh Maksimal 1 Bulan



Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan segera memperbaiki sejumlah fasilitas publik dan gedung pemerintah yang rusak akibat kerusuhan massa di Jayapura, Papua. Perbaikan diperkirakan akan memakan waktu selama satu bulan.
"Nanti jam 2 malam saya berangkat dan harus kesana. Jadi tugas saya memperbaiki fasilitas umum yang rusak. Hari ini bapak Kapolri dan Panglima TNI berangkat ke sana juga," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat ditemui di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (2/9).
Sementara, biaya perbaikan diperkirakan mencapai Rp70 miliar memperbaiki segala fasilitas yang ada. "Kalau dihitung-hitung kira-kira Rp70 miliar," ujar Menteri Basuki.
Menteri Basuki juga menjelaskan, untuk waktu perbaikan kerusakan, tidak akan lama. Sebab, kerusakan bukan diakibatkan bencana seperti tsunami dan gempabumi.
"Itu saya kira tidak seperti tsunami gempa bumi yang masif. Ini kan hanya seporadis, mudah-mudahan tidak lama. Sebulan paling selesai," imbuhnya.
Menteri Basuki juga mengatakan, untuk kerusakan yang dilaporkan baru tujuh titik. Mulai dari gedung bea cukai, telkomsel, pemerintahan dan lain-lainnya.
"Ada 7 yang (baru) terinvetarisir makannya besok ke sana (Papua). Paling pecah terbakar. Mudah-mudahan cepat dan rencana kami tidak lama. Segera kita bersihkan," ujarnya.
Sumber:Merdeka.com
Share:

Recent Posts